Cara mengatasi internal server error

Cara mengatasi internal server error

Cara mengatasi internal server error Apakah anda pernah mengalami Kejadian website/blog anda tiba-tiba tidak bisa di akses dan muncul pesan internal server errordan bagaimana mengatasinya?? Saya pun pernah mengalami kejadian seperti dan saya akan sedikit berbagi untuk mengatasinya.

1. langkah pertama yang harus anda lakukan adalah masuk ke Cpanel Hosting anda

 


Masuk ke file manager di Cepanel anda cari file (.htaccess) rubah name/rename dari .htaccess menjadi jadi .htaccess.txt

 


Setelah di rubah file htaccess menjadi .htaccess.txt silahkan buka blog anda jika sukses maka tampilan blog anda akan muncul seperti biasanya.

Tap jika langkah di atas tidak berpungsi slahka pake cara yang ke dua edt file (.htaccess) (tapi inget sebelum di edit backup dulu htaccess. untuk mencegah fatal error ketika anda merubah/edit file htaccess) Masuk kembali ke Cepanel =>pilih file manager=> edit file htaccess dengan cara click kanan.

Tambahan kode di bawah ke file htaccess, copy tepat di atas kode # BEGIN WordPress.

AddType x-mapp-php5.php
AddHandler x-mapp-php5.php

 

Setelah di copy paste kode di atas lalu Save dan buka alamat web/blog anda, jika sukses maka web/atau blog anda akan terbuka secara normal.

Catatatan

Jika kedua cara di atas tidak bisa di gunakan untuk mengatas internal server error, silahkan anda hubungi pihak Hosting anda untuk menindaklanjuti permasalahan anda.

Sekian untuk artikel Cara mengatasi internal server error semoga bisa membantu dan jika ada pertanyaan atau saran tentang artikel ini silahkan tuis di komentar. Terimakasih.

Comments

  1. Reply

    • By admin

      Reply

  2. Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Baca Artikel Terbaikclose